IMG_1185Pelepasan Wisuda Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam atau yang lebih dikenal dengan nama PW FMIPA telah dilaksanakan pada hari Jum’at, 28 Februari 2014 yang lalu. Pelepasan Wisuda periode pertama ini dilaksanakan untuk seluruh mahasiswa/i UNY yang telah yudisium maksimal bulan Januari 2014 dan dilaksanakan di Fakultas masing-masing. Pelepasan Wisuda merupakan kegiatan yang dilalui oleh wisudawan/i sebelum mereka melakukan wisuda di GOR keesokkan harinya.

Pada PW periode pertama ini, FMIPA meluluskan 184 mahasiswa dari 9 Program Studi (prodi) yang ada. Lulusan-lulusan tersebut terdiri dari 17 mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika, 38 mahasiswa Prodi Pendidikan Fisika, 18 mahasiswa Prodi Pendidikan Kimia, 19 mahasiswa Prodi Pendidikan Biologi, 27 mahasiswa Prodi Matematika, 20 mahasiswa Prodi Fisika, 16 mahasiswa Prodi Kimia, 19 mahasiswa Prodi Biologi, dan 10 mahasiswa Prodi Pendidikan IPA. Dari masing-masing prodi memiliki Mahasiswa Berprestasi (Mapres), dimana para Mapres merupakan lulusan yang memiliki IPK tertinggi dari masing-masing prodi. Selain itu ada pula penghargaan untuk aktivis berprestasi dan mahasiswa lulus tercepat dan termuda.

Untuk mapres Prodi Pendidikan Matematika diraih oleh Fitria Yelni, S.Pd., Prodi Pendidikan Fisika diraih oleh Yulianti Fitriana Nur Aisah, S.Pd., Prodi Pendidikan Kimia diraih oleh Maharani Rahnurhayati Pangestika, S.Pd., Prodi Pendidikan Biologi diraih oleh Wulan Sari Suhanto, S.Pd., Prodi Matematika diraih oleh Fauzi Rahmawati, S.Si., Prodi Fisika diraih oleh Dhara Nurani, S.Si., Prodi Kimia diraih oleh Rika Rosmalinda, S.Si.,Prodi Biologi diraih oleh Ari Nidhi Astuti, S.Si., dan Prodi Pendidikan IPA diraih oleh Leily Fatonah, S.Si.

Untuk mahasiswa yang mendapat gelar aktivis berprestasi yaitu Nur Izatil Hasanah, S.Pd. yang berasaldari prodi Pendidikan Kimia dan untuk lulusan yang mendapat predikat mahasiswa lulus tercepat dan termuda yaitu Maharani Rahnurhayati Pangestika, S.Pd. yang berasal dari prodi Pendidikan Kimia, beliau medapatkan IPK yang sangat tinggi yaitu 3,71  dan berhasil lulus dalam waktu 3,5 tahun.

Selain Maharani Rahnurhayati Pangestika, S. Pd. masih ada delapan mahasiswa lain yang lulus dalam waktu 3,5 tahun dan semuanya mendapatkan predikat cumlaude. Mahasiswa-mahasiswa tersebut  berasal dari Prodi Pendidikan Fisika yang berjumlah enam orang dan Prodi Pendidikan Kimia yang berjumlah tiga orang. Mereka sangat luar biasa, karena meskipun mereka lulus dengan cepat, mereka pun dapat memperoleh IPK cumlaude.

Acara ini berlangsung dengan sangat luar biasa dan sangat diharapkan bahwaacara ini dapat menjadi kenangan yang indah bagi para wisudawan dan wisudawati sebelum mereka memasuki kehidupan yang sebenarnya nanti. Semoga mereka semua dapat menjadi sarjana yang berbakti pada nusa, bangsa, dan agama. Mereka pun dapat menjadi panutan bagi masyarakat dan terus berjuang untuk dapat memajukan Bangsa Indonesia. Selamat kepada kakak-kakak kami yang telah menyelesaikan masa studinya. Selamat menempuh kehidupan baru di dunia yang sebenarnya. Selamat.

^Ira^