Minggu, 23 Februari 2014 pukul 07.00 WIB, dengan udara yang sangat sejuk di kota Jogja. Udara yang masih segar dan belum banyak polusi asap kendaraan bermotor yang sedikit mengganggu segarnya udara di kota ini. Mungkin karena ini hari minggu, jadi pagi ini belum begitu padat jalanan di kota Jogja, tepatnya di Jl. Colombo.

1            Alhamdulillah di minggu ini kami keluarga BEM FMIPA UNY 2014 meluangkan waktu bersama untuk mengadakan kegiatan “Minggu Sehat” yang bertempat di Rektorat Universitas Negeri Yogyakarta, tepatnya di halaman dekat dengan air mancur. Tujuan kami mengadakan kegiatan ini yaitu yang pertama untuk mengakrabkan antar pengurus BEM FMIPA UNY 2014, yang kedua yaitu untuk menyegarkan dan menyehatkan badan. Yang ketiga agar bersemangat sebelum menjalankan PROKER dan kegiatan yang akan dilaksanakan di kepengurusan BEM FMIPA UNY 2014. J Walaupun tidak semua pengurus dapat hadir mengikuti acara hari ini, namun kegiatan berjalan dengan seru.

            Acara dimulai pada pukul 07.30 WIB, dibuka dengan do’a bersama untuk membuka kegiatan di Minggu pagi ini yang dipandu oleh mama Iput selaku SEKJEN BEM FMIPA 2014. Acara selanjutnya dibuka dengan senam pagi yang dipandu satu persatu dari pengurus BEM FMIPA UNY 2014. Setelah mempraktekkan beberapa gerakan senam, kami melanjutkan berlari mengitari air mancur 2 kali putaran. Cukup melelahkan bagi yang jarang, bahkan tidak pernah berolahraga selama kuliah 4-6 semester di UNY. Maklum, kan kami mahasiswa/i FMIPA bukan mahasiswa/i FIK yang setiap hari bisa berolahraga yang terfasilitasi dari kampus. Seharusnya mahasiswa wajib untuk menjaga kesehatan tubuh kita dengan cara berolahraga dengan teratur.

       3 Setelah melakukan beberapa gerakan senam dan berlari mengitari air mancur 2 kali putaran, kami beristirahat sejenak, dan memulai kegiatan selanjutnya. Kegiatan selanjutnya yaitu kami dibagi 4 kelompok, yang pertama yaitu kelompok buat kabinet, yang kedua kelompok jargon, yang ketiga kelompok buat desain icon BEM FMIPA UNY 2014, dan yang terakhir kelompok buat lutis. Ini adalah kelompok kabinet saat berdiskusi, dan di sampingnya ada kelompok desain ikon sedang berdiskusi.

Dan ini kelompok lutis dan kelompok jargon. Setelah kira-kira satu jam, masing-masing kelompok berdiskusi, dan akhirnya kegiatan selanjutnya yaitu lomba makan Kerupuk. Peraturan pertama makannya nggak boleh dipegang, apabila kerupuk jatuh, maka nggak boleh diambil pake tangan, dan harus tetap dimakan di tempat jatuhnya kerupuk tersebut.

4

        Game selanjutnya yaitu game menjatuhkan tubuh, tujuan dari game ini agar sesama pengurus dapat saling percaya satu sama lain dengan pengurus BEM ataupun pengurus ORMAWA saat bekerjasama untuk menjalankan kepengurusan, PROKER, maupun kegiatan. Dengan peraturan yang ditentukan, ada satu orang yang akan menjatuhan diri ke tangan teman yang lain, dan ada beberapa orang, sekitar 10 orang yang lain di belakang untuk menangkap, dan 2 orang di depan sebagai pijakan. Kemudian posisi tangan saat mennjatuhkan tubuh harus di depan dada, saat tubuh jatuh ke tangan teman yang di belakangnya, posis tubuh harus sejajar.

Acara selanjutnya yaitu kita bermain kasti di taman mlanding REKTORAT, sangat menguras tenaga, karena harus lari sekenceng mungkin untuk menghindari bola.

 Acara Selnjutnya adalah makan bersama.Saat makan-makan bersama rasa kekompakan, kekeluargaan pun begitu terasa. Allhamdulillah, setelah acara makan-makan akhirnya kita mempresentasikan hasil diskusi tadi sebelum bermain lomba makan kerupuk dan kasti. Sambil berdiskusi, lutisnya yang udah jadi, kita makan bersama-sama. Dan hasil yang diperoleh,dan sesuai dengan hasil kesepakatan bersama sebagai berikut:

                        Nama Kabinet             : Biru Cakrawala

                        Jargon                            : Bisa

                        Icon                             : Rumah dengan 7 orang bergandengan yang memiliki makna ada 7 departemen di kepengurusan BEM FMIPA UNY 2014.

5

Dan acara yang terakhir yaitu foto bersama. Acara ditutup pukul 12.30 WIB. Semoga, kekeluargaan, kebersamaan, kekompakan, kecerian dapat terjaga. Aamiin Ya Allah. Ditutup dengan jargon baru oleh mas Muh.

Biru Cakrawala……

Bisa….

Biru Cakrawala…….

Bisa……

Biru Cakrawala……..

Bisa…. Bisa…..Bisa…..

^Santika^