Mengawali bulan Desember 2021, pada hari Jumat (3/12) dilaksanakan kegiatan SIGMA (Aksi Berbagi MIPA) dengan tajuk SIGMA#3 Bagi Nasi. SIGMA kali ini merupakan rangkaian terakhir dari kegiatan SIGMA secara keseluruhan setelah sebelumnya telah terlaksana SIGMA#1 Bagi Takjil dan SIGMA#2 Bagi Aksi. Kegiatan yang dilakukan pada pagi hari berupa pembagian 150 porsi nasi kepada masyarakat yang membutuhkan, seperti pemulung, penjual tisu, penjual koran, tunawisma, tukang becak, dan lain-lain. Kendati dilaksanakan di jalanan, prosesi pembagian nasi kepada sasaran tetap mematuhi protokol kesehatan.

 

Kegiatan SIGMA diselenggarakan dengan bekerjasama bersama ormawa FMIPA UNY. Ormawa yang turut serta berasal dari HIMABIO, HIMAFI, HIMAIPA, HIMAKI, HIMATIKA, dan Haska dengan mengirimkan minimal dua delegasi yang diutamakan berasal dari bidang Kesma (Kesejahteraan Mahasiswa) masing-masing.

Lokasi yang menjadi tujuan penerima manfaat SIGMA#3 Bagi Nasi adalah sebanyak empat rute di kawasan sekitar Universitas Negeri Yogyakarta. Rute ini terdiri dari rute utara, timur, selatan, dan barat. Untuk rute utara mencakup daerah Terminal Condongcatur, rute timur adalah daerah Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga, rute selatan adalah daerah Stadion Mandala Krida, dan rute barat adalah daerah TVRI Yogyakarta.