Selamat Kepada Kota Yogya

Menantikan pemimpin baru Kota Gudeg

Yogya(KR)- Pelantikan Waikota dan Wakil Walikota Yogya periode 2017-2022 akhirnya ada kejelasan. Haryadi Suyuti dan Heroe Poerwadi selaku kepala daerah terpilih dijadwalkan dilantik 22 Mei 2017, pejabat Walikota Yogya Sulistyo pun siap mengembalikan kursi AB1.

Sementara itu, Sulistyo yang sebelumnya menjabat Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekda DIY dan kemudian ditunjuk Gubernur untuk menduduki kursi AB1 selama 5 bulan ini. ‘’Begitu dilantik di Kepatihan pagi hari, siangnya langsung dilakukan pisah sambut di Balaikota. Saat itu juga, kendali Kota Yogya saya serahkan ke beliau berdua,’’ ujar Sulistyo.

Sulistyo mengatakan, ia mendapat kepastian jadwal pelantikan ini didapat setelah ada surat edaran dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) No-273/222/SJ. ‘’Tapi pelantikan akan digelar di Kepatihan bersamaan dengan Bupati Kulonprogo terpilih,’’ katanya, Kamis (11/5).

Selama 5 bulan ini, Sulistyo juga merasakan sistem kinerja di Kota Yogya yang cukup kondusif. Hal ini terbukti dengan banyaknya penghargaan yang disabet. Penghargaan itu tidak mungkin tercapai tanpa ada kerjasama dan komitmen dari aparatur pemerintah ditiap instansi.

Oleh Karena itu, Sulistyo berpesan agar kondusivitas dalam bekerja bagi aparatur pemerintah terus dipertahankan. Apalagi, Haryadi sudah berpengalaman selama 10 tahun bergelut di Kompleks Balaikota. ‘’Saya optimis Pak Haryadi dan Pak Heroe dapat merangkul semua pihak dan memajukan Yogya bersama-sama,’’ ujarnya.

 

 

Selamat kepada Kota Yogya, pemimpin baru , amanah baru, dan tanggung jawab baru telah lahir.

Ibarat seperti kendaraan, pemimpin itu kemudinya dan masyarakat serta tak terkecuali mahasiswa adalah mesinnya, jika mesin rusak kemudi taka da gunanya dan jika kemudi rusak mesin akan rusak juga.

 

RT GSPL  07

#GERIMISBERITA

#BEM_FMIPA_UNY

#DEPT_SOSIAL_POLITIK

 

 

 

Sumber :

Koran Kedaulatan Rakyat (KR) Edisi Jumat Pahing, 12 Mei 2017 halaman 2. Yogyakarta