Kriminalitas Pelajar

 

Mau Dibawa Kemana Negeri Ini Wahai Generasi Penerus Bangsa ?

 

 

Miris begitulah ungkapan yang menggambarkan keadaan pelajar sekarang ini. Pelajar yang selama ini digaung-gaungkan sebagai generasi penerus bangsa kini mengalami krisis moral. Kriminalitas pelajar kian meningkat, seperti yang dilansir TRIBUNews – Jajaran kepolisian sektor Gondokusuman Yogyakarta menggrebek tongkrongan para pelajar di Terban, Minggu (300/4/2017) dini hari kemarin.

Kapolsek Gondokusuman Kompol Eko Basunando mengatakan penggrebekan ini adalah respon dari laporan masyarakat yang resah dengan aktivitas para pelajar itu.

Penangkapan dilakukan lantaran aktivitas mereka berpotensi klithih.

‘’Mereka semua kami tangkap sebelum beraksi, 13 anak kami amankan, dan yang melarikan diri ada empat anak,’’jelas Kapolsek, Senin (1/5/2017).

Saat dilakukan identifikasi, para pelajar tersebut berasal dari berbagai sekolah yang berbeda.

Dari 13 anak tersebut, salah seorangnya adalah anak SD. Bocah tersebut mengendarai motor Kawasaki KLX dan dengan sengaja mencopot pelat nomornya.Miris, di lengan kiri bocah berinisial RF (12) tersebut terdapat tato permanen.

 

Mau dibawa kemana negeri ini, jika generasi penerus bangsanya terjerumus dalam kriminalitas? Mulai sekarang mari berbenah diri. Memantaskan diri untuk menjadi generasi terbaik yang mampu mencetak generasi yang terbaik pula, sehingga negeri ini dapat kita bawa ke puncak kejayaan dan keemasan.

 

AMB GSPL 4

 

#GERIMISBERITA

#BEM_FMIPA_UNY

#DEPT_SOSIAL_POLITIK

 

 

Sumber :

http://lampung.tribunnews.com/2017/05/01/13-pelajar-diamankan-satu-diantaranya-bocah-sd-dengan-tato-permanen-di-lengan-kiri