SIP yang merupakan singkatan dari Suplemen Internal Pengurus adalah agenda tahunan BEM FMIPA UNY. Acara tersebut bertujuan untuk meng-upgrade semangat dan keakraban pengurus dalam menjalankan amanah di BEM FMIPA. SIP ini telah dilaksanakan pada Minggu, 6 April 2014 di sekitar area Grha Sabha Pramana (GSP) UGM.

Sekitar pukul 6.30 pagi, beberapa pengurus telah berkumpul di sebelah timur Masjid Al Mujahidin UNY. Sementara menunggu pengurus yang belum datang, beberapa peserta mencarai makanan untuk sarapan. Kira-kira pukul 8.00, peserta SIP berangkat menuju ke GSP. Acara di awali dengan pembukaan di lapangan depan GSP. Lantunan hafalan ayat Al Quran pun dihadirkan oleh Rio untuk mengawali kegiatan SIP.

Exif_JPEG_420

Selanjutnya, gerakan pemanasan dilakukan oleh peserta dengan dipimpin oleh Hayang (staf PSDM). Setelah badan melakukan pemanasan dengan berlari dan gerakan peregangan, panitia mengarahkan aturan sebuah permainan yang akan dimainkan. Permainan itu bernama “Teroris tobat ditangkap polisi”. Permainan tersebut hampir sama dengan permainan Boy-boyan yang sering dimainkan oleh anak-anak pedesaan. Ada dua kelompok yang masing-masing berperan sebagai teroris dan polisi. Teroris bertugas membangun menara yang dirobohkan dengan bola yang telah dilempar, sedangkan polisi bertugas menangkap teroris.Permainan berlangsung selama 10 menit setiap babaknya. Setelah 2 babak, akhirnya permainan dimenangkan oleh kelompok Rio.

Acara yang sangat mengasyikkan dengan mandi keringat telah berakhir. Kini dilanjutkan dengan Lomba Kreasi Es Buah. Lomba ini diikuti oleh 5 Kelompok yang telah mempersiapkan ide kreasi untuk membuat es buah sebelumnya. Ada kelompok yang tanpa modal dengan hanya mengandalkan bahan dari panitia, ada juga berbahan lengkap dengan menambahkan buah naga, nanas, melon dan coklat. Setelah waktu pembuatan berakhir, masing-masing kelompok mengumpulkan 1 gelas es buah kreasi dan 1 orang wakil untuk juri. Dengan beberapa pertimbangan penilaian dari juri, didapatkan Juara sebagai berikut:

  1. Juara 1 kelompok Hayang
  2. Juara 2 Kelompok Nanda
  3. Juara 3 Kelompok Indi
  4. Juara 4 Kelompok Rio
  5. Juara 5 Kelompok Ani

Selamat untuk kelompok Hayang yang telah meraih juara kreasi es buah. 😉 Senyum canda, tawa riang bahagia tersemat di wajah mereka. Acara berlanjut ke kegiatan yang lebih serius namun tetap bersuka cita. Peserta diajak duduk melingkar.Peserta diberi 2 lembar kertas kosong. Kertas pertama ditulis nama dan digunakan untuk menjawab pertanyaan dari Iput (Sekjend BEM FMIPA) terkait dengan keadaan internal masing-masing. Kertas kedua ditulis nama dan diputarkan ke arah teman di sebelah untuk mendapatkan kritik, saran dan masukan untuk memperbaiki diri. Setelah itu, acarapun ditutup dengan pesan-pesan dari Ketua BEM FMIPA (Muh. Rifqi Taufik) dan Sekjend BEM (Putri Wijayanti). Selain itu juga ada kejutan ulang tahun untuk Rio. Berakhirlah kegiatan Suplemen Internal Pengurus saat Adzan Dhuhur berkumandang. Sebelum pulang ke rumah masing-masing, pengurus meneriakkan jargon BEM FMIPA 2014 dengan kabinetnya ”BIRU CAKRAWALA..BISA!!” dan foto bersama.

Untukmu keluargaku BIRU CAKRAWALA

Kita punya berjuta mimpi

Mimpi FMIPA BERSATU & BERKUALITAS

Lewat senyum, kita sebarkan cinta

Dengan pena, kita mengikat ilmu

dan dengan kebersamaan, kita raih kesempurnaan

Perjuangan kita masih panjang

Di sini kita menyatukan hati
menyatukan tujuan dalam keluarga BIRU CAKRAWALA
suka duka harus kita lalui bersama

tantangan dan halangan harus kita taklukkan
Usap air mata meski terkadang banyak luka

Beristiqomahlah dalam berjuang kawan
banyak tangan yang harus kita pegang

Pengalaman harus jadi pelajaran

Tuk iringi perjuangan kita tuk FMIPA 2014

^Laila^