inpiBEM FMIPA – Inspirator Mipa atau yang lebih dikenal dengan IM merupakan BSO dari Badan Eksekutif Mahasiswa FMIPA, UNY. Inspirator Mipa bertujuan untuk mengajak mahasiswa inspiratif menginisiasi perubahan dalam praksis pendidikan. Bukan hanya pengajaran, melainkan dengan pendampingan belajar didikan dengan inspirasi.

Tepat pada Jumat (11/10) telah diadakan Studium General IM yang ditujuan untuk relawan – relawan baru yang siap bergabung dalam lingkaran Inspirator MIPA. Adapun tema yang dilansir dalam SG ini adalah “Bersatu Kita Peduli dalam Indahnya Berbagi,” bertempat di  belakang Monumen Pendidikan Indonesia.

Banyak hal yang spesial dalam acara tersebut. Mulai dari ketua BEM FMIPA, Gusnandar Yoga Utama yang menyanyikan lagu diiringi alunan gitar oleh Tito Wahyu Purnomo, Pejuang IM. Kemudian juga prolog IM oleh Nibras Isty Putry selaku Direktur IM 2012. Pada prolog ini diputarkan video bunga Dandelion, di mana bunga Dandelion ini diibaratkan sebagai relawan IM. Bunga Bandelion memang tak seindah bunga Mawar namun bijinya akan meninggalkan induknya untuk tumbuh kembali menjadi bunga Dandelion yang baru. Begitu pula dengan relawan IM akan menginspirasi di setiap aksi yang dilakukan.

Dan yang tak kala menariknya, penyampaian materi oleh Nurul Syaudah Arifah dari Gajah Mada Mengajar. Pada sharing kali ini, beliau menceritakan pengalamannya dalam berbagi ilmu dengan orang lain.  Seiring dengan itu, kembali motivasi disampaikan oleh Mohammad Aziz Ali, Sekjend BEM FMIPA.

Acara pun ditutup dengan jargon IM “Bersatu Kita Peduli dalam Indahnya Berbagi .” ” Tak ada kata yang mampu kuucapkan kecuali kata ‘bagus’. Bagus untuk keseluruhan, tetap jaga komunikasi karena kita 1 keluarga,” ujar Wahyu, selaku ketua panitia.

Sebagai followup dari acara SG ini adalah Bernas. Apa itu Bernas? Bernas itu singkatan dari berbagi nasi.

So, don’t miss it ! Yuk,! menjadi bagian dari orang yang menginspirasi

                                                                                                                     * Mahmudah Setianingrum (Fisika, 2013)