GOR (20/8) – OSPEK hari kedua telah rampung dilaksanakan oleh para mahasiswa baru UNY. OSPEK hari kedua ini beragendakan Display Unit Kgiatan Mahasiswa(UKM), dimana Display UKM adalah acara yang khusus disediakan bagi UKM setingkat Universitas untuk menampilkan keunikkan dan ciri khasnya masing-masing. Display UKM kali ini mengangkat tema “Bersatu dalam Keberagaman Karya Insan Cendekia”. Tema ini memiliki makna bahwa dalam keberagaman kita tetap harus bersatu guna membentuk bangsa yang tetap cendekia.

Dalam display UKM kali ini menampilkan 34 UKM yang terdapat dalam Student Center (SC). UKM tersebut yaitu PMK, SERUFO, PENELITIAN, KAMASETRA, CATUR, SICMA, MADAWIRNA, KSR PMI, ATLETIK, BOLA BASKET, MAGENTA, CBD, JUDO, SEPAKTAKRAW, TENIS MEJA, KMHD, UNSTRAT, TAEKWONDO, SEPAKBOLA, SAFEL, LPM EKSPRESI, KOPMA, BULUTANGKIS,UKKI, PRAMUKA, PSM SWARA WARDHANA, PANAHAN, MENWA, KARATE, REKAYASA TEKNOLOGI, BOLA VOLI, IKMK, SOFTBALL, dan PENCAK SILAT

Semua UKM benar-benar menampilkan keunikkannya, mulai dari seni, olahraga, sastra, hingga penelitian, semuanya ditampilkan dengan sangat apik dan luar biasa. Acara kali ini memang cukup molor dari waktu yang telah ditetapkan, namun keantusiasan maba dalam menyaksikan Display UKM tidak berkurang sedikitpun. Ini membuktikan bahwa maba benar-benar bersemangat untuk ikut bergabung dalam UKM nantinya.