Pertemuan Pertama Penuh Pesona

Hari itu, tertulis di kalender tahun masehi 2012: Rabu, 7 Februari 2012. Kala itu, jarum jam menunjuk pukul 15.30 waktu Indonesia barat.
Ruang Serba Guna (RSG) yang beralamat di Gelanggang Ormawa FMIPA UNY menjadi saksi sejarah atas semangat baru dari para pemuda yang bertekad membawa BEM FMIPA menjadi lebih baik kedepannya.
di  RSG, berharap pertemuan dengan sesama: empat P (pertemuan pertama penuh pesona): bertemu dengan teman seperjuangan yang kelak menjadi satu barisan, bergerak bersama menuju satu harapan: BEM FMIPA 2012 yang lebih baik.

Pertemuan diawali oleh sapaan dari Riski Lazuardi selaku Sekjend BEM FMIPA 2012. Sapaan semangat dan penuh harap. Sapaan itu disambut dengan antusias oleh kata-kata perkenalan dari semua pengurus baru yang hadir. Perkenalan nama, asal, prodi, alamat, kesibukan, serta cita-cita. Suasana ceria dan penuh gelak tawa memenuhi romansa bangunan yang bernama RSG sore itu.


Tak berselang lama, suasana semakin semangat ketika Avi Raharjo selaku Ketua BEM FMIPA menyuarakan deret kalimat-kalimat penyemangat ditambah teriakkkan jargon BEM FMIPA UNY 2012 yang nantinya akan dijadikan pula jargon Omawa FMIPA UNY.
Sambut seruan Saya, “Omawa FMIPA 2012…….:

Bangkit, Bersatu, Bergerak Maju !(oleh pengurus)
Bangkit. Sudah saatnya BEM FMIPA mengambil gilirannya untuk berkarya dengan amal terbaik dengan semangat baru.

Bersatu: BEM FMIPA dengan Ormawa FMIPA yang lain dan mahasiswa FMIPA secara keseluruhan bersama-sama membawa perbaikan bagi FMIPA kedepannya.
Bergerak maju: Tidak hanya berbekal semangat perbaikan, akan tetapi bertekad kuat untuk segera bergerak, berkontribusi, dan segera mecipta karya-karya nyata untuk mencapai tujuan yang dicita-citakan bersama.”

Kemudian dari itu, pengurus baru secara lisan pun turut menyampaikan harapan-harapan untuk BEM FMIPA 2012.

Harapan satu persatu diungkapkan, menunggu saatnya diwujudkan satu-satu.
Apapun dan di manapun amanahnya: tetap semangat dijalankan. Amanah di posisi atas bukan untuk dibanggakan, tapi untuk dituntaskan. Sedang amanah di bawah menjadi pondasi adalah untuk disabar-sabarkan demi menopang tegakknya sebuah harapan.

Dilanjutkan oleh Rizki, “Tinggalkanlah segala keragu-raguan. Kita diam saja (tak bergerak) pun ada hantaman, apalagi ketika bergerak menebar kebaikan, pasti banyak halangannya. Tapi, yakinlah kita bisa dengan menghadapinya secara bersama-sama.
Acara dilanjutkan dengan Technical Meeting (TM) untuk Up Grading pengurus baru. TM ini di pimpin oleh panitia UG yang terdiri dari pengurus BEM tahun 2011 yang tidak lanjut di tahun 2012.

Beragam penugasan dibacakan, beragam ketentuan disampaikan. Dan, pengurus baru pun menyimak dengan seksama.
Akan tetapi, rute perjalanan belum disampaikan saat itu, dan akan disampaikan melalui surat dikemudian hari. Penasaran. Semakin dibuat penasaran pula saat dibacakan kelompok perjalanan UG. Satu-satu nama disebut. Satu-satu wajah berekasi ketika namanya disebut. (Oh…aku masuk kelompk ini….)

Temu perdana dan TM UG pun usai beriring bergulirnya matahari ke ufuk barat. Namun, tak serta merta pengurus langsung membubarkan diri, melainkan berkumpul dalam lingkaran-lingkaran kecil penuh persahabatan untuk membahas perjalanan UG yang belum tentu akan seperti apa sebelum membuka surat yang akan diterima dikemudian hari.

Senja semakin merangkak, warna keemasannya berganti merah saga. Adzan magrib berkumandang, memanggil setiap jiwa menghadap Sang Pencipta.

<align= justify=””>*Tulisan Perdana oleh Imaroh Syahida (Kadep Kominfo BEM FMIPA UNY 2012)

(maaf apabila terkesan lebay : karena kata-kata kerap kali melembutkan hati)