UPGRADING & SIP

UG SIP BEM FMIPA 2013

 

      Well, guys…Kemarin tepatnya S.E.N.I.N 17 Juni 2013, Arek2 BEM FMIPA UNY a.k.a GEMPITA ’13 merayakan UG (up Grading) + SIP (Suplemen Internal Pengurus) secara berbarengan. Tahu kenapa? Tentu saja yang tahu hanya Sekjend M.Aziz Ali dan antek2 PSDM (Mb Tinuk n Mb Wafi), jadi kalau pengin tahu lebih lanjut tanya mereka aja yaaa *plaakkkk. Seyogyanya, bukan maksud apa2 menyajikan liputan kegiatan kali ini dengan gaya ngocol, tapi demi eksplorasi diri, ijinkan saya melanjutkan petualangan GEMPITA’13.

     Perjalanan misterius kali ini ini mulai di depan U.P.P.L (yang sekarang jadi gedung FE), di samping menara Mujahidin (ealaaahhh, ketularan alaynya Aziz Ali niii). Kelompok di gai menjadi tiga, yang masing2 beranggotakan 12 orang. Tersebutlah kelompok “1”, “=”, dan “SAMA”, you know what the mean lah yaa “1=SAMA” jargon kebanggaan kita bersama. Nggak tepat pukul 12.15 WIB, kita berangkat menuju destinasi pertama untuk menemui orang aneh (Aziz Ali), kantor POS yang di perempatan jalan itu. Dengan semangat “JALAN-JALAN MEN”, KAMIPUN SIAP BERAKSI.

     Destinasi awal ditemukan, orang anehpun ditemukan. Orang aneh tersebut bahkan memberikan bingkisan pada semua kelompok. Selain itu, tidak lupa diberi wejangan dan klue2 yang bagi segelintir orang sangat menyesatkan. Salah satu kelompok (sebut saja kelompok SAMA), bahkan dengan Pede-nya langsung menuju tempat berikutnya dengan rute yang SALAH (Ampun daaahhh). Dan untungnya, orang aneh tetap memberikan petunjuk kea rah yang benar (horee). Alhamdulillah, semua kelompok mendapatkan pengalamannya masing2. Destinasi yang dituju antara lain Perpustakaan Bank Indonesia, yang punya mode gaya Eropa abad pertengahan. Benteng Vredeburg yang gila menyimpan berjuta kenangan sejarah. Taman pintar yang konon katanya membuat orang pintar. Serta entah bagaimana caranya, kami memutuskan untuk menunjuk Taman Budaya Yogyakarta (TBY) sebagai destinasi akhir untuk mencaci maki orang aneh (sekali lagi saya katakan, Aziz Ali P.U.A.S).

     Semua kelompok tentu saja sangat menikmati perjalanannya. Kelompok “1” dengan perjalanannya yang romantic sambil hujan2an (mengenang masa lalu). Kemudian kelompok “=” yang begitu stay cool menunggu hujan reda di Perpustakaan BI (membuat semua orang menunggu di TBY). Dan kelompok “SAMA” yang menunggu hujan reda di kolong papan informasi Gedung Oval apa Kotaaakkk gitu, dan tidak lama kemudian masuk ke Foodcourt Taman Pintar melanjutkan misi “JAJAN-JAJAN MEN”.
Tapi menariknya, penulis yakin semua kelompok menghabiskan hujan reda dengan semangat “1=SAMA”. Pertemuan semua laskar GEMPITA ’13 di TBY agaknya menjadi momen yang begitu W.O.W, dengan semangat saling berbagi pengalaman dan menjalankan misi orang aneh. Bisa di katakan, kegiatan aneh+asik+entahlah, begitu membekas di hati. Hahahah ^_^

Ni bukti keceriaan para lascar GEMPITA’13

 GEMPITA 13

Ket. Hssttt,orang di atas yang lagi sibuk pegang kertas “1=SAMA”, tapi kebalik jadi “SAMA=1”

Kalao ini, kelompok “SAMA” setelah menyelesaikan misi di alat ‘fisika’ Perpus BI

Untitled-2

Dan kemudian, ijinkan saya copas pernyataan orang aneh (dalam hal ini masih Aziz Ali), mengenai ekspektasi dari perjalanan menuntaskan misi.

skenario akhir (seharusnya)

“sampailah kelompok 1, =, dan sama, di depan benteng vredeburg, terus mereka bingung “terus gimana yach (sambil garukgaruk jenggot/kumis/atc)” ..
terus akhirnya mereka ingat petuah orang paling ganteng di kantor pos untuk membuka kotak koran (bukan ini hartakarunnya uqi-anda salahkira 🙂 ), dan mereka berkata “eehhhhhh, ada duitz nya loch, ehhh uangnya pas banget buat beli iket masuk vredeburg sejumlah anggota kelomok kita, berarti kita harus masuk, come on!! bentengbenteng men!” kemudian mereka membeli tiket, dan penjual tiket menanyakan, “mas dari BEM FMIPA UNY ya? ni ada titipan dari orang ganteng di kantor pos, katanya dibuka kalau udah didalam”
kemudiannn… ketiga kelompok itu masuk kedalam dan membuka titipan yg merupakan poster itu, mereka bertanya bersahutan,,
“eh”
“ih”
“ini apaan sich”
“di petunjuknya ada tulisan, ‘tujulah tempat dimana kalian melihat pemandangan ini'”
“wiihhh gambar apaan ini, tempatnya dimana inih?”
beberapa detik kemudian
“hei,hei sini kelompok 1 dan SAMA, coba deh posternya kita sambungg,”
dan akhirnya..
“waah jadi kaya tempat menara dimana kita bisa melihat lebih luas 0 Km!!”
dari ketiga poster yg disambung ituu terlihat suatu view keren dengan kalimat yang ngga kalah keren…
” Sungguh satu lidi itu takkan mampu membersihkan halaman yg berserakan..
satu bata takkan bisa menghasilkan suatu bangunan..
satu bentuk itu hanya menghasilkan kejemuan..
itulah sebabnya mengapa kita terikat..tersusun..saling melengkapi..dalam kebaikan
saling berSATU untuk berjuang berSAMA!
berSATU itu takkan mudah begitu saja dapat berSATU, namun kita bersabar dalam proses ini..
berSAMA itu memang tidak mudah… tapi inilah sebaik-baik jalan…”

karena dengan terangkainya kelompok 1 = SAMA kita memiliki arti, kekuatan, dan kebaikan yang lebih.. lebih…
dan itulah harta karun GEMPITATIGABELAS : berSATU dan berSAMA

(Edisi asumsi sutradara UG yang SIP 😀 )

0 Km Kota Pelajar di tempat dadakan kita mengganti skenario akhir GEMPITATravelStories, mohon maaf atas ke engga sesuaian harapan kalian,, tapiiii
tetep pecah kan men 😀

OK MENNN!!
JalanJalanMen!
HujanHujanMen!
MakanMakanMen!

Tapi harus di akui, orang aneh memang begitu cerdas dalam berkhayal (oooppss, menyusun scenario maksudnya). Yang pasti, tetep SEMANGAT meennnn!!
#Salam “1=SAMA” GEMPITA ’13 BEM FMIPA UNY