FMIPA – (19/6) Hari kedua Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) usai digelar. Suasana hari kedua di salah satu PTN penyelenggara, FMIPA UNY terbilang lancar. Peserta tertib masuk ke dalam ruangan usai bel berbunyi. Pun, selesai ujian suasana kondusif.

Di satu sisi, kondisi lalu lintas di sekitar kampus FMIPA Universitas Negari Yogyakarta terlihat padat. Berbeda dengan hari biasa perkuliahan, selama dua hari jalan dipadati oleh peserta UTUL SBMPTN. Ditanya seputar keamanan selama SBMPTN di FMIPA UNY, salah satu security, Jasman mengatakan bahwa, secara keseluruhan keamanan selama SBMPTN di FMIPA UNY tergolong baik. Hanya saja yang menjadi kendala adalah ketika melancarkan lalu lintas di sekitar kampus, terutama perempatan FMIPA. “ Tapi untuk pelaksanaannya sendiri hari ini lancar, ” ungkapnya.

Senada dengan pernyataan salah satu peserta ujian, Siska pun mengaku bahwa selama SBMPTN berlangsung di MIPA UNY, suasananya lancar dan kondusif. Akan tetapi Ia mengalami kesulitan  dalam  manajemen waktu dirinya. Karena waktu yang disediakan juga dibarengi dengan soal yang terbilang cukup banyak. “Tadi ada beberapa soal yang nggak sempet dikerjakan,” akunya.

                                                                                                                     Redaktur : Siti Sulastri