FMIPA UNY – Tercatat, sejarah Activis Cup di titik tahun 2013. Kegiatan ini merupakan masa transisi dari pasca ujian akhir semester menuju semester berikutnya. Berbeda dari tahun sebelumnya, ACM kali ini menggelar empat cabang lomba selama dua hari berturut – turut yaitu pada Sabtu dan  Minggu (15 dan 16 Juni). Setiap cabang lomba memiliki latar masing – masing. Seperti, balap karung dan lomba masak bertempat di Dekanan  Selatan FMIPA, tarik tambang di Dekanan Barat FMIPA, lomba bola volly di Lapangan Volly FIK ( Barat Laboratoirum  FMIPA) dan futsal di Telaga Futsal II, Condong Catur.

“Ini merupakan salah satu agenda tahunan yang ditunggu – tunggu oleh ormawa,” ungkap Sholeh Uzain, ketua panitia. “Tujuan dari Activis Cup ini adalah untuk mempererat silaturrahmi ormawa FMIPA. Dan, melaui Activis Cup ini kita dapat membuat suasana baru,” tambahnya. Antusis dan dukungan pro – aktif  ditunjukan oleh setiap pengurus ormawa ketika memainkan peran dalam setiap cabang lomba.

Salah satu peserta lomba bola volly mengungkapkan kesan dari lomba yang diikutinya. “ Yah, kalau saya sih, menjadikan lomba ini  have fun aja,” ucap Sri Eva Lestari. “ Yang jelas dari lomba ini, banyak hikmah yang bisa diambil. Peluang ketika mengambil bola, misalnya. Setiap orang mempunyai peluang masing – masing. Pun, komunkasi dan kerjasama ” tambah Cucu Ratnasih.

Dari serangkaian  cabang lomba, didapatkan pemenang – pemenang hingga akhirnya diputuskan juara umum yang berhak membawa piala bergilir Activis Cup MIPA 2013.

Berikut cabang lomba dan pemenangnya.

Cabang Lomba

Pemenang

Balap Karung

Juara I : SEKRUP

Juara II : HIMAFI

Bola Volly

Juara I : HIMATIKA

Juara II : HIMAKI

Tarik Tambang

Juara I : KSI – MIST

Juara II : HIMA IPA

Masak

Juara I : KSI –MIST

Juara II : HIMAKI

Futsal

Juara I : HIMATIKA

Juara II : HIMABIO

Juara Umum ACTIVIS CUP MIPA 2013 diraih oleh HIMATIKA

 

(L.A)